English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 05 Desember 2012

Merubah Warna Mata, Bibir Dengan Photoshop

 


Salam sobat blogger...
kali ini saya membahas sedikit nih tips adobe photoshop yaitu Merubah warna mata dengan photoshop. Merubah warna mata dengan photoshop tentunya sangat mudah dilakukan. Sebenarnya untuk merubah atau mewarnai lensa mata dan bibir anda tidak perlu mengunjungi salon kecantikan, cukup pake aplikasi photoshop, sobat sudah bisa mewarnai mata dan memberi lipstik bibir sobat, hehehe mudah bukan? jadi gak perlu ngeluarin duit. Yuk kita mulai saja tutorial mengubah warna mata, bibir dengan photoshop.
Mengubah warna mata dengan Photoshop

1. Buka gambar foto yang akan diwarnai matanya dengan photoshop

Klik show untuk melihat

2. Seleksi lingkaran mata dengan menggunakan Pen tool untuk membuat garis path. Dan kalau garis path sudah jadi, selanjutnya klik kanan dengan mouse sobat pada garis path tadi dan pilih make selection.

Klik show untuk melihat

3. Isi nilai feather radius dengan angka 1 atau 2 atau 3 supaya garis tepi seleksi menjadi samar

Klik show untuk melihat

4. Pada gambar mata yang pertama akan kita rubah, menu Image => Adjustment => Hue/Saturation. Lalu centang pada Colorize. Buat nilai Hue = 238, Saturation = 74 dan Lightness = +22

Klik show untuk melihat

5. Untuk mewarnai mata yang sebelahnya lagi,sobat tinggal ulangi seleksi tersebut seperti diatas yaitu dengan menggunakan Pen tool,  maka pada kotak dialog Make selection pilihlah Add to selection. Untuk mewarnai matanya supaya sama, beri nilainya sama dengan no. 4 diatas.

Klik show untuk melihat

6. Ini contoh gambar mata yang sudah diubah warnanya

Klik show untuk melihat

7. Kita akan mengubah warna bibir dengan memberi lipstik dan caranya juga sama dengan langkah demi langkah seperti diatas, masih tetap menggunakan Pen Tool. Seleksi pada area bibir atas seperti gambar dibawah ini dan isi nilai feather radius dengan angka 1 dan pada menu Image => Adjustment => Hue/Saturation. Lalu centang pada Colorize. Buat nilai Hue = 360, Saturation = 56 dan Lightness = +19

Klik show untuk melihat

8. Lakukan seleksi pada bibir bawah seperti diatas dan inilah hasil akhir dari pengeditan gambar dengan merubah warna mata dan bibir dengan photoshop.

Nah sederhana bukan...
Yang di atas adalah contoh sederhana tentang  Cara Merubah Warna Mata, Bibir Dengan Photoshop, selanjutnya bisa sobat  kembangkan sendiri menurut keinginan sobat.

Demikianlah postingan saya kali ini...
Semoga bermanfaat.. 

0 komentar:

Posting Komentar

^ Hiasilah blog sederhana ini dengan komentar sobat yang membangun
^ Tolong jangan berkomentar SPAM
^ Link aktif di komentar secara otomatis di nonaktifkan.
Terima kasih atas kunjungan dan partisipasinya.
Salam Bahagia.



Flag Counter
AllNewsSite Link Exchange Page Rank Checker Free Auto Backlink Exchange Service
Vietnam Backlinks Free Automatic Backlink Blogger Widgets Personal blogs